Manfaat Jus Nangka Untuk Kesehatan

Manfaat Jus Nangka Untuk Kesehatan
====================================




Jus nangka merupakan salah satu juga buah-buahan yang bisa di buat obat Seperti Obat Titan Gel yang telah dibuat dari buah nangka. Berbicara tentang buah ini merupakan sebuah buah yang sangatlah multifungsi karena bisa dimakan, dibuat jus ataupun sebagai bahan campuran berbagai macam sayuran. Untuk ukuran dari buah ini memiliki ukuran yang bervariasi dan telah mengeluarkan bau yang sangatlah khas jika sudah matang.

Berbicara tentang manfaat dari jus nangka ini telah juga dipercaya memiliki banyak manfaat. Tentu hal ini terjadi karena buah yang telah dijadikan jus memiliki banyak manfaat dan khasiat karena kandungannya. Bukan hanya itu saja, buah ini juga memiliki kandungan kalori sama hal nya seperti buah durian. Untuk kandungan dari buah ini telah terdiri dari fosfor, magnesium, seng, kalium, vitamin A, vitamin B, vitamin C dan kandungan lainnya. Lalu apa saja manfaat dan khasiat jus nangka ini ? Berikut inilah informasi lengkapnya.




1. Meningkatkan energi

Jus nangka ini apabila dikonsumsi memiliki kandungan 95 kalori. Selain itu kandungan gula yang sederhana seperti sukrosa dan fruktosa pada buah ini juga bisa dimakan secara langsung untuk menambah energi atau meningkatkan energi dan bisa merevitalisasi tubuh dengan cepat. Tetapi perlu untuk anda ketahui, jangan terlalu banyak mengkonsumsi buah ini, karena bisa menimbulkan banyak gas di dalam perut.
2. Melancarkan sistem pencernaan

Kandungan serat yang telah ada di dalam jus nangka ini sangatlah baik sekali untuk kesehatan. Serat ini telah dipercaya bisa melancarkan sistem pencernaan yang ada di dalam tubuh. Jadi bagi anda yang kekurangan serat di dalam tubuh, bisa untuk mengkonsumsi jus nangka ini supaya serat pada tubuh anda tercukupi dan bisa menghindari penyakit yang telah diakibatkan oleh pencernaan.
3. Menjaga kesehatan mata

Buah nangka ini jika dijadikan jus juga memiliki manfaat yang sangatlah besar bagi kesehatan, salah satunya kesehatan mata. Kandungan vitamin A yang telah ada di dalam minuman ini sangatlah baik untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu, vitamin ini juga dipercaya bisa mengoptimalkan penglihatan anda dan menjauhkan anda dari penyakit mata yang memiliki dampak tidak baik bagi tubuh.
4. Melindungi paru-paru

Paru-paru merupakan salah satu organ tubuh yang paling penting untuk dijaga. Untuk mengatasi hal ini, kandungan vitamin A yang ada pda minuman ini bisa menjaga tubuh anda salah satunya melindungi kesehatan dari paru-paru anda. Oleh karena itu, sangatlah disarankan sekali untuk mengkonsumsi jus nangka ini.
5. Menangkal radikal bebas

Khasiat jus nangka yang lainnya ini juga bisa berguna untuk menangkal radikal bebas. Bagi anda yang sering beraktivitas di luar ruangan yang biasanya sering terkena paparan sinar matahari, sangatlah dianjurkan untuk mengkonsumsi jus ini yang bisa menangkal radikal bebas dari sinar matahari. Hal ini perlu untuk anda lakukan, karena jika anda diamkan bisa membuat anda terkena penyakit kanker yang berbahaya.
6. Mencegah kanker

Kandungan vitamin C yang ada pada jus ini sangatlah baik sekali untuk anda konsumsi. Minuman ini memiliki manfaat yang sangatlah penting bagi tubuh yang bisa mencegah kanker. Kandungan vitamin C yang ada pada buah ini akan menjadi antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas yang menjadi pemicu kanker. Oleh karena itu, untuk mencegah kanker, sangatlah disarankan untuk minum jus nangka ini.
7. Menghilangkan racun tubuh

Bagi anda yang ingin menghilangkan racun tubuh yang telah diakibatkan oleh bahan kimia, anda bisa mengkonsumsi minuman ini. Hal ini perlu untuk anda lakukan agar bahan kimia yang ada pada usus bisa di ikat dan di hilangkan. Karena jika hal ini di diamkan bisa menyebabkan penyakit kanker usus besar.
8. Mengontrol detak jantung

Jus nangka ini juga memiliki manfaat yang bisa mengontrol detak jantung anda menjadi lebih baik. Kandungan kalium, mangan, magnesium dan zat besi pada minuman ini sangatlah baik sekali yang bisa membantu anda dalam mengontrol tekanan dari detak jantung dan tekanan darah.
9. Kaya vitamin B-Kompleks

Minuman jus nangka ini juga memiliki kandungan vitamin B kompleks. Tentu, kandungan ini sangatlah baik sekali bagi kesehatan tubuh. Untuk vitamin yang ada pada nangka ini ada vitamin B-6 (pyridoxine), riboflavin, asam folat dan niasin.
10. Menjaga kesehatan kulit

Kandungan vitamin C yang telah ada pada jus nangka ini juga sangatlah baik sekali bagi kesehatan kulit. Vitamin ini nantinya akan membantu kulit anda supaya tetap terawat dan terjaga. Bukan hanya itu saja, kandungan ini juga akan membantu mencerahkan kulit anda dan menghaluskannya.

Komentar